Senin, 17 Oktober 2011

PTI 2

1.       Keyboard
Keyboard adalah perangkat yang paling penting karena keyboard berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk memasukan angka, huruf, dan simbol2 lain atau juga dapat digunakan untuk perintah2 yang ada di komputer, misalnya membuka start, mengcopy atau paste file bisa juga digunakan melalui keyboard. Jenis2 keyboard yaitu: qwerty, dvorak, klockenberg.





2.       RAM
Random acces memory atau disingkat RAM merupakan hardware yang digunakan untuk menyimpan data sementara, jadi sebelum data itu di proses, data lebih dulu masuk ke RAM, semakin besar GB nya semakin cepat komputer tersebut bekerja.

3.       CPU/processor



CPU adalah perangkat yang melaksanakan perintah2 dasar untuk menjalankan komputer, CPU itu menjalankan semua sistem2 yang ada di komputer, jadi jika tidak ada CPU komputer tidak akan menyala (sudah pasti).




4.       Monitor
Monitor adalah perangkat untuk menampilkan gambar hasil kerja dari komputer, monitor itu sendiri bisa diatur cahaya, warna, posisi agar dapat nyaman digunakan oleh anda.
5.       Hardisk
Hardisk adalah media penyimpanan data pada komputer, jadi setiap data yang disimpan akan masuk ke dalam hardisk, hardisk di dalam komputer biasanya dibagi dua yaitu ada (C:) dan (D:) atau juga bisa dgabung menjadi satu. Seiring berkembangnya jaman, sekarang hardisk ada juga yang eksternal.
6.       Power Suply
Power Suply adalah alat penyedia listrik untuk komputer, biasanya digunakan untuk rumah yang listriknya sering turun, power suply akan sangat membantu.
7.       NIC



NIC atau bisa disebut LAN card adalah sebagai jembatan dari komputer ke jaringan komputer,  dengan alat ini kita dapat mengkoneksinkan komputer kita dengan internet.

8.       DVD rom
DVD rom adalah drive yang bisa membaca cd dan juga mampu membaca kepingan dvd baik berupa dvd-rom, dvd movie, dsb. Tapi hanya bisa membaca saja hampir semua jenis cd dan dvd atau dengan kata lain tidak dapat membaca smua jenis.
9.       VGA
VGA atau video graphic adapter merupakan perangkat yang berfungsi untuk mengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafik di layar monitor, dengan kata lain seluruh tampilan yang muncul di layar monitor adalah hasil dari kerja VGA, semakin tinggi VGA maka semakin bagus gambar yang keluar.
10.   Mouse
Mouse adalah alat yang digunakan untuk memasukan data selain keyboard, dengan adanya mouse dapat mempermudah kita dalam mengerjakan kegiatan2 pada komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar